Bahaya Penyakit Diabetes Melitus

zundan

Pengguna

Zundan

Jum'at, 13 April 2018 15:10:24

Bahaya Penyakit Diabetes Melitus


Diabetes mellitus adalah kondisi di mana kadar gula tinggi dalam darah sehingga akan menimbulkan sebuah luka. Diabetic mellitus adalah penyakit diabetes tipe 2, umumnya dikenal sebagai diabetes.Penyebab, gejala dan risiko memiliki efek mendalam pada tubuh. Hal ini ditandai dengan berbagai penyakit yang terjadi pada penderita diabetes yang tidak dapat mengontrol kadar gula darah. Akibat dari semua ini, tubuh mungkin mengalami komplikasi karena penyakit yang terjadi di beberapa bagian tubuh sangat penting. Kadar gula darah yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih lemah dan membuatnya lebih sulit untuk melakukan tugas yang berbeda secara normal. Mitoha Golden Gamat


Ada 3 jenis diabetes: diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 dan diabetes gestasional. Diabetes tipe 2 adalah kondisi yang bersifat jangka panjang (akut). Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin dengan tepat, hormon khusus yang diproduksi oleh sel beta di pankreas.

Insulin sangat penting karena mengontrol jumlah gula (gula) yang didapat sel-sel tubuh dari darah. Penderita diabetes memiliki banyak gula darah, tetapi tidak cukup untuk sel-sel tubuh. Kondisi ini menyebabkan komplikasi jantung yang serius, pembuluh darah, mata, ginjal, sistem saraf, gusi dan gigi.Diabetes dapat berdampak besar pada tubuh. Hal ini ditandai dengan berbagai penyakit yang terjadi pada penderita diabetes yang tidak dapat mengontrol kadar gula darah. Akibatnya, tubuh dapat mengalami komplikasi karena penyakit yang terjadi di beberapa organ vital tubuh. Kadar gula darah yang berlebihan dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih lemah dan membuatnya lebih sulit untuk melakukan tugas yang berbeda secara normal. Diabetes dapat menjadi penyebab kerusakan jangka panjang pada kehidupan, yang membuat banyak penderita diabetes kecewa. Berikut ini beberapa risiko diabetes untuk komplikasi yang paling umum bagi penderita diabetes:

1. kerusakan mata

Kecemasan adalah salah satu komplikasi paling umum pada penderita diabetes. Ini karena kadar gula darah terlalu tinggi, mereka mengganggu sistem saraf pusat. Kadar gula darah yang tinggi juga dapat merusak kornea dan lensa mata. Penyakit yang paling umum adalah glaukoma dan katarak.

2. kerusakan pada ginjal

Batu-batu manusia memiliki peran yang sangat penting. Batu-batu mengandung jutaan pembuluh darah yang mengirimkan darah ke tubuh manusia. Jika kadar gula darah tinggi, dapat menyebabkan kerusakan jaringan, yang berfungsi sebagai saringan kecil. Jika kondisi diabetes parah, mungkin penyebab gagal ginjal, yang membutuhkan transplantasi teratur atau dialisis.

3. Cacat kaki

Kerusakan pada akar penyebab diabetes yang terjadi di kaki menyebabkan komplikasi cedera pada kaki. Bahkan dalam kondisi tertentu, banyak penderita diabetes terputus untuk memasukkan jaringan lain. Karena itu, mematahkan kaki menjadi akibat umum risiko diabetes.

4. Infeksi kulit

Infeksi kulit adalah kasus umum penderita diabetes. Infeksi ini disebabkan oleh jamur, parasit atau virus yang hidup pada luka kaki. Penderita diabetes rentan cedera dan luka sulit diobati, sehingga terkadang infeksi menjadi ancaman yang sangat serius.

https://www.goldengamat.id/


Reply


Silahkan login terlebih dahulu