Nutrinext Kapsul sebagai Obat Bells Palsi

dadan

Pengguna

Dadan

Kamis, 07 Februari 2019 11:18:51

Obat ini sangat disarankan sebagai pengobatan Bell's palsy yang paling efektif. Sebaiknya obat ini diberikan 72 jam sejak gejala awal muncul.


Mungkin tidak semua orang mengetahui Bell's Palsy itu apa. Bell's Palsy adalah penyakit yang menyerang gangguan pada syaraf wajah. Bell's Palsy ditemukan oleh Sir Charles Bell, seorang dokter berkebangsaan Skotlandia pada abad ke 19.

Gejala paling nyata wajah terlihat miring. Ketika senyum setengah wajah penderita Bell's Palsy tetap diam (tidak bisa tersenyum lebar). Penyakit ini menyerang usia muda hingga tua.

Mengapa saya katakan menyerang usia muda hingga tua? Saat ini saya berusia 20 tahun dan pernah merasakannya. Saat itu saya mengalami hal-hal yang tidak biasa pada wajah saya. Awalnya, mata kiri saya selalu mengeluarkan air mata hingga perih dan tidak bisa menutup hingga rapat.

Hidung bagian sebelah kiri saya tidak bisa bergerak atau dikembang kempiskan. Bibir bagian sebelah kiri saya pun begitu, saat mengunyah dan minum seringkali makanan atau air keluar begitu saja. Jadi, wajah sebelah kiri saya seperti mengalami kelumpuhan.

Setelah saya cari tahu dan membaca lewat beberapa artikel, semua yang saya rasakan itu adalah gejala Bell's Palsy. Lalu, saya pergi ke dokter untuk memastikannya. Ternyata dugaan saya benar, saya mengalami penyakit Bell's Palsy.

Beberapa gejala Bell's Palsy

Pada pertemuan pertama, dokter menginstruksikan agar saya mengangkat kedua alis secara bersamaan. Kedua alis saya masih terlihat sama dan sejajar. Setelah itu, untuk sementara saya disarankan untuk minum obat yang dituliskan di resep terlebih dahulu.

Pertemuan kedua setelah obat sudah habis, saya lanjut kembali datang dan yang saya alami belum pulih. Lalu, dokter menyarankan saya untuk pergi fisioterapi, yaitu pengobatan bagi penderita yang mengalami kelumpuhan atau gangguan otot dengan tujuan melatih otot tubuh agar dapat berfungsi secara normal. Selain itu, dalam dua minggu mengalami Bell's Palsy, mata saya belum menutup dan sangat menggangu.

Dokter memberi solusi agar mata saya ditutup menggunakan kapas dan solatip saat tidur. Begitu juga dengan mulut bagian sebelah kiri saya yang masih belum tertutup, yaitu disarankan untuk mengunyah permen karet agar membangunkan otot dan syaraf kembali normal.

Ada pun cara lain yaitu, mengompres wajah dengan air hangat. Ini cara efektif yang saya lakukan setiap hari, dengan menggunakan botol kaca diisi air hangat agar air tidak tumpah. Dan jangan lupa, botol dibalut dengan kain terlebih dahulu agar tidak terlalu panas saat menempel pada kulit.

Setelah itu, saya menuju ke ruang fisioterapi dan dilakukan sinar inframerah pada wajah sekitar 15 menit untuk memperlancar peredaran darah dan persiapan dilakukannya pemijatan.

Senam muka pun dilakukan dalam proses terapi ini, dengan melakukan beberapa ekspresi pada wajah seperti senyum, sedih, menutup kelopak mata, mengembungkan dan mencekungkan pipi, mengangkat alis, serta gerakkan mulut menyebutkan huruf vokal. Dalam proses terapi ini dianjurkan untuk pergi ke fisioterapi agar hasilnya maksimal.

Untuk mencegah agar terhindar dari Bell's Palsy perhatikan faktor sebagai berikut ya Teens:

  • Hindari pemakaian secara langsung angin AC atau kipas pada muka.
  • Gunakan masker saat mengendarai motor untuk menghindari debu dan angin.
  • Cuci pakaian hingga bersih dan pastikan kering merata. Karena biasanya virus berada pada tempat yang lembab.
  • Konsumsi makanan bergizi yang mengandung banyak vitamin seperti buah dan sayur untuk menjaga kesehatan fungsi syaraf.
  • Istirahat yang cukup dan tidur teratur serta menjaga kebersihan lingkungan.

Jika dirasa mengalami gejala yang sama, ada baiknya cepat pergi ke dokter agar mendapat penanganan secara cepat dan tepat, karena setiap orang mungkin mengalami diagnosis, gejala dan pemulihan yang berbeda.


Source:

https://www.nutrinextkapsul.com/bells-palsy

https://www.nutrinext.co.id/bells-palsy


Reply


Silahkan login terlebih dahulu